Analis: Sulit menemukan alternatif untuk kemampuan standardisasi dan proses sistem industri manufaktur China

Dec 01,2022

Jonathan Goldberg, pendiri D2D Advisory, sebuah agen analisis, mengatakan baru -baru ini bahwa meskipun pipa itu panjang dan sulit, perusahaan Amerika sekarang tampaknya pasti mengurangi atau sepenuhnya menghilangkan ketergantungan mereka pada Cina.

Goldberg percaya bahwa produk chip yang sebenarnya dicerna di China menyumbang 10% - 15% dari permintaan global. Dengan proses substitusi domestik, tidak peduli apa yang dilakukan perusahaan Amerika di Cina, bagian dari yang terakhir akan menurun. Di sisi penawaran, produsen Amerika memiliki ketergantungan tertentu pada Cina dalam proses penyegelan dan pengujian. Tetapi secara umum, negara -negara lain memiliki kapasitas yang cukup untuk menebus sebagian besar lowongan. Goldberg percaya bahwa perusahaan Amerika akan memiliki banyak pilihan.

Goldberg menunjukkan bahwa hal yang paling sulit untuk menemukan alternatif adalah kemampuan standardisasi dan sistem proses industri manufaktur China. Dia juga mengungkapkan bahwa Apple berencana untuk sepenuhnya mentransfer sebagian besar produksi produknya ke daerah di luar daratan Cina dalam tujuh tahun ke depan, yang juga cukup lama untuk Apple, yang mungkin merupakan perusahaan terbaik di dunia dalam manajemen rantai pasokan produk elektronik, terutama untuk yang lain.

Goldberg juga mengatakan bahwa unilateralisme Amerika Serikat sulit diakui oleh sekutunya saat ini. "Serangan mendadak" dari aturan BIS Oktober baru dikritik oleh banyak sekutu yang terkena dampak.

Goldberg menyarankan agar Amerika Serikat harus menggunakan lebih banyak pengaruh untuk memanfaatkan sekutunya, seperti menjatuhkan sanksi pada produsen panel Cina. Sanksi semacam itu tidak ada hubungannya dengan kepentingan Amerika Serikat, tetapi mereka dapat menyenangkan sekutu Asia Timur. Selain itu, sanksi terhadap chip mobil Cina dapat memperlambat pengembangan produsen mobil Cina dan akan disambut oleh Jerman.