MARC Biron Melexis: Cina masih merupakan salah satu pasar penting perusahaan

Nov 28,2022

Menurut Eenews, Melexis, produsen chip Fabless Belgia, telah menjadi inti dari kekurangan chip dan tidak menunjukkan tanda -tanda berhenti.

"Dari perspektif pendidikan, semikonduktor adalah emas baru," kata Marc Biron, CEO, kepada Eenews Europe. "Mobil Anda, komputer pribadi Anda, ponsel Anda, PS5 Anda, karena semikonduktor, ini adalah perangkat yang bagus. Sekarang, karena kekurangan chip dan tagihan chip, semikonduktor lebih peduli, jadi sangat penting untuk membangun kembali ekosistem di dalamnya Eropa, yang sangat lemah saat ini. "

Sebagian besar bisnis perusahaan ada di bidang otomotif. Efek aula dan waktu sensor penerbangan diproduksi oleh European OEM Factory X-Fab. Kekurangan telah menyebabkan perubahan signifikan dalam bisnis.

"Kami telah terlibat dalam kekurangan semikonduktor dan ketidakcocokan penawaran dan permintaan. Kami telah membahas dengan pemasok dan pelanggan untuk mencocokkan permintaan dan penawaran sebanyak mungkin, dan mendistribusikan dengan cara terbaik yang kami bisa," kata Biron. Dia menggantikan ketua saat ini Fran Ç Oise Chombar pada Agustus 2021.

Penjualan perusahaan pada kuartal terakhir adalah EUR 219 juta (USD 219 juta), naik 5% bulan ke bulan dan 35% tahun ke tahun. Ini mengharapkan penjualan sekitar 220 juta euro pada kuartal keempat, meningkat sekitar 29% untuk seluruh tahun.

Kekurangan chip

"Ini sangat menarik, karena kami telah menghubungi produsen peralatan asli yang belum pernah kami temui sebelumnya, dan saya pikir kami akan menganggap ini sebagai dasar, tetapi sebagian besar pelanggan mengakui bahwa Melexis telah mencoba menyelesaikan masalah, dan kami memiliki yang sangat terbuka Komunikasi dengan semua orang, "kata Byron.

"Hari ini, proporsi industri mobil adalah 90/10, dan sekarang 80/20, tetapi sulit untuk meningkatkan bisnis yang tidak mobil karena kami perlu mengalokasikan wafer untuk pelanggan mobil," katanya. "Jadi kita tidak berbicara tentang penciptaan bisnis, tetapi tentang kekurangan manajemen. Tapi saya benar -benar percaya bahwa dalam beberapa bulan ke depan, kami akan melanjutkan penciptaan permintaan.

"Semua aplikasi inovatif kami masih dialokasikan, dan penawaran dan permintaan tidak cocok - kami pikir ketidakcocokan produk ini tidak akan berakhir," katanya.

"Pada kuartal ketiga, lini produk yang luar biasa adalah sensor dan pengemudi saat ini, yang terus didorong oleh tingginya permintaan aplikasi kendaraan listrik. Selain itu, produk pencahayaan lingkungan kami terus berkembang dalam aplikasi kenyamanan otomotif."

"Kita perlu meningkatkan kemampuan pengujian Melexis dengan peralatan baru, dan waktu pengiriman peralatan ini cukup lama." Dia berkata.

Cina

Dia mengatakan bahwa Cina, seperti Korea Selatan dan Asia, adalah pasar yang penting bagi perusahaan, tetapi tidak terpengaruh oleh rantai pasokan atau masalah perdagangan.

"Dari perspektif rantai pasokan murni, melexis hampir tidak terpengaruh, karena kami tidak menggunakan pemasok Cina, sebagian besar perakitan tidak ada di Cina, dan semua pengujian dan deteksi kami tidak ada di Cina, jadi kami tidak terpengaruh," dia berkata.

"Kami memang memiliki tim penciptaan bisnis di Cina, dan kami telah menyesuaikan metode kerja yang terkait dengan Covid," katanya. "Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kami masih dapat menciptakan banyak peluang baru dan menyelesaikan beberapa kemenangan desain. Yang penting adalah bahwa Cina berada dalam posisi terdepan dalam elektrifikasi. Ada semakin banyak produk elektronik dalam mobil, jadi bisnis ini sangat penting."