Pabrik TSMC Kaohsiung secara resmi memulai konstruksi dan akan diproduksi secara massal pada tahun 2024

Nov 21,2022

Menurut harian ekonomi, TSMC mengatakan baru -baru ini bahwa setelah persiapan lahan, pabrik Kaohsiung sekarang secara resmi sedang dibangun dan akan diproduksi secara massal pada tahun 2024 seperti yang direncanakan.

Pada kuartal keempat, tingkat pemanfaatan kapasitas proses 7nm TSMC dilonggarkan. Konstruksi pabrik 7nm di Kaohsiung untuk sementara ditunda, dan pabrik 28nm masih sesuai jadwal. Tren tanaman Kaohsiung TSMC telah menarik banyak perhatian dari semua lapisan masyarakat. Sebelumnya, Wei Zhejia, presiden TSMC, mengatakan bahwa Kaohsiung awalnya merencanakan dua pabrik, dan aspek 7nm akan sedikit disesuaikan. Hanya penundaan sementara yang tidak akan mengubah proses, dan aspek 28nm akan dilakukan sesuai jadwal.

Berita itu mengatakan bahwa proyek pabrik nanometer TSMC 28 telah diberikan pada hari Jumat, dan pembangunan dilakukan oleh perusahaan konstruksi bersama.

Dilaporkan bahwa TSMC 7nm dan 6nm dari keluarga yang sama pada awalnya merupakan proses pembuatan utama, dan pendapatan menyumbang 30% pada kuartal kedua. Namun, pada paruh kedua tahun ini, pelanggan dihadapkan dengan penyesuaian inventaris dan pemotongan pesanan yang mendesak, menghasilkan penurunan tajam dalam pemanfaatan kapasitas. TSMC adalah orang pertama yang melonggarkan proses pembuatannya yang canggih. Oleh karena itu, TSMC secara sinkron menyesuaikan perencanaan kapasitas tanaman Kaohsiung, memberikan prioritas pada proses 28nm.