Para pemimpin Korea Selatan dan Belanda bertemu untuk memperkuat kerja sama di industri semikonduktor

Nov 18,2022

Menurut Bloomberg, Presiden Korea Selatan Yin Xiyue dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte bertemu dan membahas bagaimana memperkuat hubungan keamanan ekonomi. Kedua belah pihak mencari kerja sama dalam industri chip.

Dalam pernyataan bersama setelah KTT yang diadakan di Seoul pada hari Kamis, kedua pemimpin mengatakan bahwa kedua belah pihak menekankan pentingnya memperkuat lebih lanjut kerja sama yang ada antara industri semikonduktor kedua negara, dan menyatakan dukungan untuk mempertahankan fleksibilitas pasokan industri tersebut rantai.

Pernyataan itu tidak menyebutkan China atau Amerika Serikat, juga tidak menyebutkan rincian kerja sama antara produsen chip dari kedua negara dalam mencoba berurusan dengan peraturan semikonduktor pemerintah Biden.

Sebelumnya, menurut Nikkei News, ASML, raksasa fotolitografi Belanda, akan mendirikan basis teknologi di Korea Selatan untuk meningkatkan proses "remanufaktur" kinerja peralatan manufaktur, dan memberikan dukungan teknis kepada perusahaan pelanggan. Pangkalan ini akan berlokasi di Huacheng, sekitar 40 kilometer selatan Seoul, dengan total investasi 240 miliar won (181 juta dolar AS) dan luas 16.000 meter persegi.