Pejabat Vingroup mengumumkan pembangunan pabrik baterai lithium besi fosfat pertama Vietnam, dengan mitra Gotion High Tech

Nov 19,2022

Securities Times E Company melaporkan bahwa pada 18 November, Vingroup, kelompok perusahaan swasta terbesar di Vietnam, mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan bahwa perusahaan manufaktur dan penelitian dan pengembangan perusahaan Vines Energy Solutions dan Gotion High Tech telah melanggar tanah di pabrik usaha patungan mereka di Yong 'Zona ekonomi, provinsi ha tinh, Vietnam, untuk menghasilkan baterai lithium besi fosfat, terutama untuk baterai kendaraan listrik dan sistem penyimpanan energi (ESS).

Dipahami bahwa proyek ini memiliki total investasi hampir 6,33 triliun Dong Vietnam (sekitar 275 juta dolar AS), mencakup area seluas 14 hektar, dan memiliki kapasitas tahunan desain 5GWH. Diharapkan bahwa produksi skala besar akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2024, dan itu akan menjadi pabrik baterai lithium besi fosfat pertama di Vietnam.

Sebelumnya, Gotion High Tech mengatakan pada platform Interaksi Investor bahwa perusahaan sangat mengolah teknologi baterai lithium besi fosfat dan sangat diakui oleh pelanggan dan pasar dengan produk berkualitas tinggi dan aman. Sejak tahun ini, perusahaan telah menetapkan kemitraan strategis dengan beberapa perusahaan fotovoltaik dan penyimpanan energi terkemuka di rumah dan di luar negeri, dan pengiriman dan ruang pasar perusahaan di bidang penyimpanan energi sangat menjanjikan.

Menurut informasi publik, pada paruh pertama tahun ini, Gotion High Tech telah mengumpulkan 26 pelanggan mobil penumpang, 14 pelanggan mobil penumpang dan 27 pengguna kendaraan khusus, di antaranya, pelanggan mobil penumpang termasuk Chery Automobile, SAIC GM Wuling, JAC Automobile, Chang'an Automobile, Great Wall Automobile, Nol Running Automobile, dll; Di masa depan, Gotion High Tech juga akan meningkatkan kerja sama dengan Tata India, Volkswagen Jerman, Vinfast Vietnam dan R Company di Amerika Serikat untuk mempercepat ekspansi pasar internasional. Menurut rencana itu, Garion High Tech akan membentuk kapasitas baterai lithium 300GWH pada tahun 2025, termasuk 100GWH di luar negeri.