Pendapatan semikonduktor dapat berkurang sebesar 4,1% tahun depan, dan wilayah Asia Pasifik adalah wilayah berkinerja terburuk

Nov 30,2022

Menurut prediksi Organisasi Statistik Perdagangan Semikonduktor Dunia (WSTS), pendapatan semikonduktor global dapat turun menjadi 556,5 miliar dolar pada tahun 2023, 4,1% lebih rendah dari tahun ini; Penjualan chip memori dapat berkurang sebesar 17%, yang akan menjadi kategori produk dengan penurunan terbesar. Wilayah Asia Pasifik akan menjadi wilayah performa terburuk tahun ini dan selanjutnya.

WSS merilis prakiraan semikonduktor terbaru melaporkan hari ini (30). Diharapkan bahwa pendapatan semikonduktor global tahun ini diperkirakan akan meningkat menjadi 580,1 miliar dolar AS, meningkat 4,4% dibandingkan tahun lalu, lebih rendah dari 13,9% yang diperkirakan pada bulan Agustus.

WSTS mengatakan bahwa karena meningkatnya inflasi dan permintaan yang lemah di pasar terminal, terutama pengeluaran konsumsi, agensi secara khusus menurunkan perkiraan pendapatan semikonduktor untuk tahun ini. Dibagi dengan produk, pendapatan chip memori dapat menurun sebesar 12,6%, menjadi bidang kinerja terburuk. Pendapatan komponen yang terpisah, sensor dan IC analog masih diperkirakan akan meningkat lebih dari 10%, dengan tingkat pertumbuhan masing -masing 12,4%, 16,3% dan 20,8%.

Secara global, WSTS memperkirakan bahwa pendapatan pasar AS diperkirakan akan tumbuh sebesar 17%, yang merupakan wilayah dengan tingkat pertumbuhan terbesar; Pendapatan pasar Eropa dan Jepang akan tumbuh masing -masing sebesar 12,6% dan 10%; Pasar Asia Pasifik adalah pasar berkinerja terburuk, dengan pendapatan kemungkinan menurun sebesar 2%.

Menantikan 2023, WSTS berharap bahwa pendapatan semikonduktor global dapat turun menjadi 556,5 miliar dolar AS, yang akan berkurang sebesar 4,1%, lebih rendah dari perkiraan asli peningkatan 4,6%. Pendapatan chip memori dapat berkurang 17%lainnya, yang masih akan menjadi produk yang berkinerja terburuk. Pendapatan komponen yang terpisah diperkirakan akan meningkat sebesar 2,8%, pendapatan optoelektronika dan sensor akan meningkat sebesar 3,7%secara sinkron, dan pendapatan IC analog akan meningkat sebesar 1,6%.

Wilayah Asia Pasifik masih akan menjadi wilayah berkinerja terburuk, dan pendapatan pasar akan berkurang sebesar 7,5% pada tahun 2023 ,; Pendapatan pasar AS diperkirakan akan meningkat sebesar 0,8%; Pendapatan di Eropa dan Jepang akan meningkat 0,4%.

IC Insights, sebuah organisasi riset pasar, percaya bahwa penjualan semikonduktor global diperkirakan akan tumbuh sebesar 3% pada tahun 2022 dan menetapkan catatan penjualan baru 636 miliar dolar. Namun, karena permintaan yang lemah, inventaris yang tinggi dan faktor -faktor lainnya, total penjualan semikonduktor diperkirakan akan menurun sebesar 5% pada tahun 2023.