Kepala Intel Wafer Foundry Service mengundurkan diri!

Nov 22,2022

Menurut Register, Randhir Thakur, Kepala Layanan Intel OEM, telah mengundurkan diri. Analis mengatakan bahwa perusahaan akan "sangat sulit" dalam beberapa tahun ke depan.

Intel mengatakan dalam email bahwa Takur "telah memutuskan untuk mengundurkan diri dan mencari peluang di luar perusahaan". Tetapi "dia akan tetap di kantor sampai kuartal pertama 2023 untuk memastikan transisi yang lancar ke pemimpin baru."

Menurut berita itu, William Moss, seorang juru bicara Intel, mengkonfirmasi berita itu.

"Kami berterima kasih kepada Takur atas kemajuan besar yang telah ia buat untuk IFS (Wafer Foundry Service) dan karena meletakkan fondasi bagi Intel untuk menjadi pengecoran kelas dunia." Moss mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Matthew Ramsay, analis semikonduktor di Cowen, mengatakan bahwa ia memegang pandangan yang seimbang pada stok Intel. Intel akan sulit dalam waktu dekat, dan apakah rencana transformasi bisa berhasil belum ditentukan. Dalam pandangannya, setelah 2022 yang sulit, tahun 2023-2024 mungkin sangat sulit bagi Intel.

Intel OEM Service adalah bagian dari strategi IDM 2.0 Kissinger. Rencananya adalah untuk menggandakan manufaktur pada tahun 2025 dan melampaui TSMC dan Samsung di bidang manufaktur chip canggih. Menurut data, pada kuartal ketiga, Intel OEM Services hanya menghasilkan $ 171 juta, menyumbang 1,1% dari pendapatan perusahaan $ 15,3 miliar dalam periode yang sama.